BEM UNISBANK SUKSESKAN PEKAKU 2018

Semarang- 5/9/2018. Badan Eksekutif Mahasiswa Unisbank Semarang menyelenggarakan acara PEKAKU 2018 pada tanggal 25-29 Agustus 2018. Acara PEKAKU 2018 dilakukan untuk menyambut atau mengenalkan mahasiswa baru atau mahasiswa ajaran baru. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru pada lingkungan kampus unisbank dan proses birokrasi akdemik di lingkungan kampus unisbank semarang. Unisbank juga bekerjasama dengan pihak eksternal seperti Dinas Lingkungan Hidup mengenai penanaman seribu pohon dan prosesi tersebut dilaksanakan ditengah-tengah mahasiswa baru dan unisbank mengajak mahasiswa baru untuk peduli dengan alam dengan cara menanam seribu pohon.

Kegiatan ini dilakukan bukan hanya untuk mengenalkan mahasiswa baru dilingkungan kampus tetapi juga memberikan kedisplinan , kekompakan dan tanggungjawab para mahasiswa baru mengenai kegiatan PEKAKU 2018. Keegiatan ini dilakukan selama 5 hari dan acara puncak dilakukan pada tanggal 29 agustus 2018. Sebelumnya dilakukan gladi bersih untuk hari pertama pada tanggal 27 agustus 2018 pembukaan upacara secara resmi acara pekaku 2018. Mahasiswa baru sejumlah hampir 1000 mengikuti kegiatan ini dengan baik dan proses demi proses berjalan dengan lancer dan sukses.

Memasuki acara di hari terakhir , mahasiswa baru diperkenalkan dengan berbagai macam lembaga kemahasiswaan yang ada di unisbank semarang baik BEM UNISBANK, BEM FAKULTAS, HMPS dan UKM. Masing-masing Lembaga Kemahasiswaan unjuk gigi dalam sesi perkenalan, pada presentasi perkenalan tiap LK memutarkan video profil mereka dan beberapa LK juga melakuakn aksi demo untuk LK-nya agar menarik perhatian mahasiswa baru.

Acara ditutup dengan special. Bagaimana tidak, pada saat sesi terakhir malam penutupan acara ini dipersembahkan panitia PEKAKU 2018 untuk mahasiswa baru dengan acara puncak INAGURASI. Inagurasi ini adalah malam hiburan untuk mahasiswa baru 2018 bertujuan untuk mengurangi atau menghilangkan rasa jenuh kepada maba selama proses kegiatan pekaku selama 5 hari. Hiburan demi hiburan disuguhkan oleh panitia pekaku untuk mahasiswa baru 2018 dan keseruan itu menjadi moment sangat penting karena panitia pekaku 2018 banyak memberikan perubahan baru, cerita baru, nuansa baru dan rekor baru di acara PEKAKU 2018 unisbank semarang.