Semarang, 28 April 2019 merupakan Dies Natalies ke 51 Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang. Dalam rangka ulang tahunnya yang sangatlah meriah , UNISBANK selalu mengadakan banyak acara dan program sebagai sarana dalam memeriahkannya. Salah satu acara yang mendukung dalam usia ke 51 tahunnya ini, UNISBANK mengadakan acara Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Unisbank (PORSIMA). Selain untuk support dalam perayaan ulang  tahun UNISBANK ke 51, acara ini juga bertujuan untuk mencari, menyeleksi dan mendapatkan serta mendukung para talent sumber daya mahasiswa yang berpotensi di UNISBANK khususnya dalam bidang ambassador universitas, mahasiswa berprestasi (MAWAPRES), olahraga dan juga seni.

Dalam penyelenggaraan acara PORSIMA, BEM Unisbank mendapatkan kepercayaan untuk menjadi penyelenggara dalam event besar tersebut. Team yang diketuai oleh Rosita Dewi dari kementerian PSDM ini berlangsung selama 6 hari yang mana bermulai pada hari Senin 18 Maret 2019 sampai dengan grand final pemilihan Putra dan Putri Kampus (PAPIKA) pada hari Sabtu, 23 Maret 2019.

Tempat penyelenggaraan acara ini dibagi menjadi dua, yaitu Unisbank kampus Mugas (Tri Lomba Juang)  dan juga Unisbank kampus Kendeng (Sampangan). Mengingat sumber daya panitia yang terbatas yaitu hanya 18 orang dan event dengan skala besar ini, penyelenggara dituntut untuk menyusun strategi dan pembagian team yang efisien dan efektif. Team dibagi menjadi dua, yaitu team Mugas yang mengurus seleksi PAPIKA dan MAWAPRES. Juga, team Kendeng yang mengurus seleksi Olahraga dan Seni.

Penyelenggaraan seleksi MAWAPRES dimulai pada hari Senin 18 Maret 2019 sampai dengan hari Selasa 19 Maret 2019. Untuk karantina dan seleksi PAPIKA dimulai pada hari Selasa 19 Maret 2019 sampai dengan Sabtu 23 Maret 2019. Lomba Olahraga dimulai pada hari Senin 18 Maret 2019 sampai dengan Rabu 20 Maret 2019. Sedangkan untuk seni hanya dilakukan satu hari dalam penyeleksian yaitu pada hari Selasa 19 Maret 2019.

Selain, piala, uang tunai dan hadiah lain, banyak sekali keuntungan yang di dapatkan oleh para pemenang PORSIMA 2019. Bagi pemenang MAWAPRES, mereka akan mendapatkan peluang untuk maju ke tingkat yang lebih tinggi dalam Pilmapres di LL DIKTI dan terus sampai Nasional. Sedaangkan untuk pemenang PAPIKA atau Ambasador UNISBANK, mereka akan mendapatkan peluang support penuh dari UNIVERSITAS dalam mengikuti ajang Duta Lokal, maupun Nasional. Juga untuk para pemenang bidang olah raga mereka akan mendapatkan peluang untuk di support keluar untuk kompetisi . Dan, bagi pemenang bidang seni, mereka akan mendapat peluang emas untuk dapat mengisi di event kelembagaan.

Dengan diadakannya acara ini, UNISBANK, khususnya BEM UNISBANK berharap bahwa mahasiswa tidak lagi menahan potensi yang ada dalam diri mereka, ada wadah serta acara bahkan hadiah bagi mereka yang seantiasa bersungguh-sungguh dalam mengoptimalkan potensi daari diri mereka. Untuk Ambassador Universitas, dituntut untuk menjadi contoh serta menjalankan visi misi mereka dalam tugasnya menjadi PAPIKA agar UNISBANK menjadi semakin baik dan terus berprogres kedepannya. Bagi para MAWAPRES, UNISBANK selalu membuka diri untuk support bagi mahasiswa yang berprestasi dan mau berjuang dalam mengharumkan nama UNISBANK di dunia luar (Lokal, Nasional maupun Internasional).

Juara POSIMA yaitu :

Bidang MAWAPRES :

Kategori S1                 : Vania Florentina Santoso, mahasiswa FEB

Juara Kategori D3       : Sonia Widiawati, mahasiswa FEB

Bidang PAPIKA

Juara Putra                  : Kevin Satria Sahida, mahasiswa FBIB

Juara Putri                  : Ucik Faruqo Heni, mahasiswa FTI

Bidang Olahraga

Kompetisi Voli

Juara I                         : Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Juara II                       : Fakultas Teknologi Informasi

Kompetisi Futsal Putra

Juara I                         : Tim Futsal Fakultas Teknologi Informasi

Juara II                       : Tim Futsal Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Kompetisi Futsal Putri

Juara I                         : Tim Futsal Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Juara II                       : Tim Futsal Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya

Kompetisi Bulutangkis Putra

Juara I                         : Bima Yoga Prasetya dari Fakultas Teknologi Informasi

Juara II                       : Fahad dari Fakultas Teknologi Informasi

Kompetisi Bulutangkis Putri

Juara I                         : Tias Adya Nila dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Juara II                       : Martia Pramulintang dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Bidang Seni Suara

Akustik Band

Juara I                         : Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya

Juara II                       : Fakultas Teknologi Informasi

Solo Vocal Pop

Juara                           : Mellynia Sanjaya dari Fakultas Teknologi Informasi

Solo Vocal Dangdut

Juara                           : Fairuz Ghina dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis