Ungaran Barat, 12-13/5. Dengan mengusung tema “Membangun Karakter Organisasi”, BEM UNISBANK menyelenggarakan kegiatan LKMM-TD di Bukit Lerep, Semarang Barat. Diikuti 31 organisasi mahasiswa di Universitas Stikubank Semarang, kegiatan diawali dengan apel pagi peserta. Ada 3 materi yang disampaikan pada kegiatan ini, materi Leadership oleh Dwi Agus Diartono, S.Kom., M.Kom (WR III) menjadi pembuka materi. Dilanjutkan materi Keorganisasian oleh Agung Prihandono, S.Kom., M.Cs (WR III), dan dilanjut materi Motivasi Berorganisasi oleh Batara Daniel Bagana, S.E., M.M (WR III). Dalam kegiatan ini BEM-U berkesempatan untuk bersosialisasi tentang SEJARAH (Senin Bejas Merah) dan Kamis Berseragam. Selain itu BEM-U juga memberikan materi serta motivasi berorganisasi yang di tuturkan oleh Presiden BEM.

       Kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini, ada beberapa kegiatan yang membantu mempererat antar anggota organisasi dan menghormati antar organisasi. Yang pertama dengan game edukasi, dibagi dalam 4 pos yang masing-masing memberikan pengertian bahwa saling menghormati dan mempererat organisasi ataupun anggota sangat penting. Dalam kegiatan ini alumni BEM-U turut hadir untuk sharing tentang organisasi pada jaman mereka, mulai dari permasalahan apa saja yang ada dalam masa mereka sampai dengan bagaimana masalah itu terselesaikan. Peserta LKMM-TD yang dibuat menjadi 6 kelompok menyuguhkan pentas seni saat malam api unggun, ini merupakan tantangan tersendiri bagi setiap kelompok, dimana mereka harus memadukan pikiran mereka yang pada umumnya berbeda organisasi bahkan tidak mengenal satu sama lain, ketua kelompok pun harus mengkoordinasi anggota mereka bagaimana menampilkan suguhan yang apik dalam malam itu.

       Masuk di kegiatan terakhir yaitu “Jelajah Fajar”, setelah semalaman berapi unggun dan menampilkan suguhan pentas seni dari masing-masing kelompok. Peserta melanjutkan kegiatan jelajah fajar sekitar jam 3.30 dini hari. Ada 3 pos yang masing-masing untuk mereview materi pada pagi hari lalu, mengenal bagaimana organisasi yang mereka ikuti, serta pengetahuan umum seputar Indonesia. Tentu tujuan utama kegiatan ini untuk mempererat antar anggota organisasi dan menghormati antar organisasi serta bagaimana kekompakan mereka menyelesaikan tantangan yang diberikan oleh WR III.

       Setelah semua kegiatan dilaksanakan, sebelum pulang peserta dipersilahkan untuk bermain air di kolam renang Bukit Lerep. Setelah semuanya bersiap pulang, apel penutupan dilaksanakan sebelum perjalanan pulang.

untuk file foto dokumetasi dapat diunduh dengan klik gambar dibawah ini