Pengenalan Kegiatan Akademik dan Kemahasiswaan (PEKAKU) 2019 tidak hanya merupakan kegiatan untuk memperkenalkan sistem akademik dan proses belajar mengajar di Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang, akan tetapi juga merupakan bagian dari sebuah proses untuk meningkatkan kesadaran serta peran strategis mahasiswa dalam kehidupan kampus. PEKAKU dilaksanakan secara rutin setahun sekali dengan konsep yang berbeda setiap tahunnya.
        Untuk mendukung suksesnya acara PEKAKU 2019, kami BEM UNISBANK membuka open recruitment panitia PEKAKU 2019 untuk mahasiswa independen maupun perwakilan dari LK.

 

PERSYARATAN UMUM PANITIA PEKAKU 2019
PERSYARATAN PANITIA PEKAKU 2019
  1. Calon panitia minimal semester 4 (independen), semester 2 (delegasi LK).
  2. Mahasiswa aktif atau anggota aktif dalam organisasi (BEM FAKULTAS, HMPS, UKM) UNISBANK.
  3. Aktif, komunikatif, dan mampu bekerja dibawah tekanan.
  4. Wajib mematuhi peraturan yang dibuat oleh Panitia Inti dari BEM UNISBANK 2019.
  5. Perpanjangan pengisian formulir pendaftaran PEKAKU 2019 paling lambat tanggal 19 Mei 2019.
  6. Setelah pengisian formulir, segera konfirmasi ke contact person yang teretera di formulir pendaftaran.
  7. Keputusan hasil seleksi tidak dapat diganggu gugat.
        Calon panitia dapat memilih divisi sesuai kemampuan dan akan diseleksi oleh BEM UNISBANK sesuai dengan waktu yang ditentukan. Berikut divisi yang ada dalam acara PEKAKU 2019 :

 

  • Sekretaris :
~ Membuat surat undangan rapat
~ Membuat surat permohonan bantuan dana (proposal)
~ Mencatat hasil-hasil keputusan rapat BPH dan anggota, termasuk semuausulan kritik dan saran
~ Membuat laporan pertanggung jawaban kegiatan-kegiatan kepanitiaan dan laporan keuangan atas pelaksanaan kegiatan

 

  • Kesekretariatan :
~ Bertanggung jawab atas pengarsipan, dan dokumentasi administrasi lainnya

 

  • Bendahara
~ Membuat rencana anggaran dana kegiatan
~ Mengatur pendanaan kegiatan

 

  • Sie Acara :
~ Mengatur dan mempersiapkan penataan seluruh acara yang berkaitan dengan kegiatan
~ Membuat dokumentasi jalannya acara secara keseluruhan dan mengatur tertib dokumentasi
~ Mengatur dan mempersiapkan sarana-sarana yang berkaitan dengan acara

 

  • Sie Danus :
~ Melakukan sesuatu kegiatan dalam menghimpun dana
~ Mencari sponsorship ke perusahaan / instansi untuk jalannya acara

 

  • Sie Humas :
~ Menyebarluaskan dan memasukkan surat-surat danuntuk internal kampus untuk kegiatan

 

  • Sie PubDekDok :
~ Pembuatan dokumentasi acara
~ Publikasi acara

 

  • Sie perkap :
~ Menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk kelancaran acara
~ Mendata dan mencatat semua peralatan yang berupa pinjaman

 

  • Sie Keamanan :
~ Menjaga keamanan demi kelancaran acara

 

  • Sie P3K:
~ Bertanggung jawab terhadap ketersediaan obat-obatan dan peralatan medis selama kegiatan
~ Siap sedia dan siaga jika terjadi masalah kesehatan pada peserta saat kegiatan berlangsung

 

  • Sie konsumsi:
~ Menyiapkan dan mengatur menu makanan (ringan dan berat) dan minuman termasuk penjadwalannya

 

  • Pendamping Kelompok:
~ Membantu dan mengarahkan anggota kelompoknya saat acara berlangsung

 

      Bagi teman-teman yang ingin mendaftar, silahkan isi form disini dan membawa hard file saat wawancara yang dapat diunduh disini
 
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi
– Pipin : 088239868671
– Agie : 081910435470